Pengembangan Alat Smart Farming Mini

01-Aug-2021

Sebagai satu komitmen PythonesiaORG dalam pengembangan layanan berbasis AI , saat ini Tim PythonesiaORG telah mengembangkan perlengkapan IoT berbasis Data Analisis dengan ukuran mini dengan dimensi 12,5 x 8,5 cm dengan ketebalan box alat berukuran 5 cm.

Alat Smart Farming Mini ini dikembangkan dengan langsung terintegrasi dengan server IoT Kontrol yang dibangun dan dimiliki oleh Tim PythonesiaORG . Sehingga para petani tidak perlu repot lagi untuk proses kontrol dan data analisis lainnya. Dilengkapi dengan aplikasi Android , seluruh perangkat dapat dikontrol oleh para petani selain itu dapat melihat proses analisis dari data yang dikirimkan dari perlengkapan ini .

Kemampuan dari Samrt Farming Mini ini adalah :

  1. Mengukur Nutrisi Tanah Secara Realtime
  2. Mengukur PH Tanah Secara Realtime
  3. Mengukur Kondisi Cuaca / Suhu Secara Realtime
  4. Mengukur Kondisi Kelembaban Tanah
  5. Kartu Kontrol Berbasis Smart Card

selain itu anda para petani yang ingin menggunakan perlengkapan yang kami buat ini anda mendapatkan akses 3 Bulan secara gratis kedalam sistem analisis pertanian yang kami telah persiapkan dalam sebuah aplikasi dashboard kontrol smart farming sehingga petani pengguna perangkat ini dapat melihat analisis dan prediksi dari kondisi lahan pertanian yang dimilikinya.

Satu perangkat ini di bandrol dengan harga Rp. 10.000.000,- ( Sepuluh Juta Rupiah ) sudah termasuk aplikasi Android dan Dashboard Data Analisis ( 3 Bulan Pertama Gratis ). Untuk memperpanjang layanan Dashboard Analisis , anda cukup membayar biaya sebesar Rp. 50.000,- per alat / bulan . Jadi satu akun pada dashboard analisis pertanian dapat memasukkan lebih dari satu alat .

Bila anda tertarik dengan perangkat yang kami kembangkan ini silahkan menghubungi kami melalui email di pythonesia.org@gmail.com atau info@pythonesia.org.

Selain paket mini ini, kami pun mengembangkan perangkat dengan tambahan Computing Vision yaitu Penambahan kamera untuk proses Deep Learning pantauan perkembangan Tanaman.

Topik : Artikel Kegiatan
Dibaca : 172 kali
Artikel Terkait

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar

Channel Youtube

Dapatkan Video Belajar Python